Minggu, 10 Juni 2012

BUDAYA KORUPSI KIAN MERACUNI ANAK BANGSA


http://pelangikuindonesia.blogspot.com/Mengenal budaya bangsa adalah kewajiban setiap insan anak-anak bangsa,membaktikan diri pada negeri kita Indonesia tercinta.
Benar saat ini cinta akan budaya kita makin luntur, taka da yang peduli tak di jaga membiarkan pelangiku tercinta ini di ambil oran. Tapi ada satu hal yang masih terjaga sampai saat ini yaitu BUDAYA KORUPSI. Memilukan meman tapi inilah bangsaku, bangsa dimana aku di besarkan.


BUDAYA KORUPSI telah mendarah daging kini pada putra-putri Negara ini, bukan untuk menyalahkan siapapun tapi inilah keadaan sekarang. Korupsi seolah tidak pernah akan ada habisnya bagai jamur dimusim hujan. Berbagai aturan telah dibuat dan diterapkan, tetapi Budaya korupsi kian menjalar dengan cepat dan parahnya. Korupsi beserta arti dan maknanya mungkin sudah kita pahami betul, boleh jadi seorang anak SD tahu persis istilah tersebut, tetapi belum tentu mengerti betul maknanya.

Kalau korupsi ini terus terjadi tanpa ada solusi, ini akan menjadi hal yang berbahaya bahkan bisa jadi momok menakutkan di negeri ini? Korupsi di negeri ini sudah menjadi kultur budaya yang dampaknya amat mematikan bagi kehidupan social terkusus para generai muda bangsa kita.

Satu hal yang saya kirimkan khusu untuk pemimpinku !! kenapa penjatuhan Hukuman kepada koruptor masih sangat ringan bahkan malah menguntungkan koruptor, ada pula koruptor justru dapat fasilitas yang mengenakkan.

Korupsi adalah musuh utama yang luar biasa bagi negara dan bangsa Indonesia. Tentu untuk memberantas korupsi adalah prioritas utama, memerlukan kepedulian beberapa pihak dan kesabaran dalam pengawasan serta pemberantasannya.

selama ini berbagai kebijakan yang ditujukan untuk pemberantasan korupsi sudah sangat banyak, namun pelaksanaannya tidak optimal. Korupsi telah merambah hampir semua lini di negara ini sehingga kebijakan yang akan dibuat Bappenas bila tidak diiringi dengan komitmen tegas dari pimpinan tertinggi, tidak mustahil akan gagal.

Hal yang jadi penyebab masyarakat banyak apatis menyukseskan pemberantasan korupsi adalah banyaknya laporan korupsi yang disampaikan tidak ditindak lanjuti oleh aparat penegak hokum, sehingga membuat sebagian dari mereka pesimis bahkan prustasi.

Koruptor bukan hanya musuh KPK atau Pemerintah saja tetapi itu musuh kita bersama. Semakin warga masyarakat ada yang aktif turut memberantas korupsi sehingga jumlah kasus korupsi diharapkan dapat ditekan.

Salah satu penyebab maraknya korupsi bukanlah akibat rendahnya tingkat kesejahteraan para penyelenggara negara, melainkan juga akibat dari keserakahan dan pengawasan yang lemah.

KORUPSI MUSUH KITA BERSAMA , 
Lihat, Lawan dan Laporkan, Jangan Takut…

DARI PELANGIKU INDONESIA UNTUK SANG MERAH PUTIH

13 komentar:

NUR ANWAR NOEROEDIN mengatakan... Balas

BUKAN SIAP YANG PANTAS DISALAHKAN.. TAPI SIAPA YANG HARUS MEMPERBAHARUI INI....

DARI KITA UNTUK INDINESIA...

JANGAN PERNAH RACUN INI SAMPAI MENDARAH DAGING...

UNTUKMU INDONESIAKU SALAM PELANGIKU INDONESIA

Admin mengatakan... Balas

Katakan TIDAK

NUR ANWAR NOEROEDIN mengatakan... Balas

ktakan tidak untuk apa ya??? setuju lok anti korupsi

Unknown mengatakan... Balas

nice share sob...^_^
memang bnr sob sekarangk yg nama nya korupsi itu semakin merja rela....^_^
katakan tidak pada korupsi........!!!!

Laurencius mengatakan... Balas

Sory ya Sahabat, kalau untuk yang satu ini koment saya 'Seorang Ulama di Kampung Maling pasti tersisihkan'.
Nice Share Sahabat.

Unknown mengatakan... Balas

entah samapi kapan korupsi bisa di basmi sobat...

Maverick mengatakan... Balas

BENER GAN!! setuju banget ama katlimat ini "Hukuman kepada koruptor masih sangat ringan bahkan malah menguntungkan koruptor"!! saya sendiri lebih suka kalau digunakan hukum ISlam :)

Jangankan mengatakan... Balas

YA BENER....korupsi itu musuh kita semua.... pasttikan diri anda tidak korupsi...

oh ya gan share tentang koruppedia.org

NUR ANWAR NOEROEDIN mengatakan... Balas
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
NUR ANWAR NOEROEDIN mengatakan... Balas

@Kini Aku Tau:hukum islam pun harus pelan2 kita terapkan perlu adanya ...... konsistensi dan adaptai yang cukup lama...

NUR ANWAR NOEROEDIN mengatakan... Balas

@Jangankan:SETUJU , awali dari diri anda sendiri... semangat perubahan...

Generasi Fres mengatakan... Balas

gmana ya,, saya kurang yakin pada setiap orang yang mengaku gx setuju dengan koropsi,, saya sendiri contohnya,, saya sangat mengecam korupsi,, tapi banyak hal kecil yang saya lakukan dan itu berbau korupsi,, saya yakin anda tak jauh beda dngan saya?

NUR ANWAR NOEROEDIN mengatakan... Balas

@Seniman fotografi:setuju , katakan tidak untuk korupsi.... dimulai dari diri, keluarga dan orang terdekat

Posting Komentar